Sabtu, 18 September 2010

Majulah ke tengah


Tanggal 2 Desember 2004


Untuk kita yang rindu dipakai oleh Tuhan dan yang mau lebih dalam lagi

RENUNGAN DALAM BUS KOTA

Ada suatu fenomena yang menarik setiap pagi dalam bus kota...............  What's that
Cobalah perhatikan apabila anda termasuk yang setia menaiki bus kota ....
Apabila penumpang naik satu bus kota ada kecenderungan untuk tidak mau bergeser ketengah !
Masa iya ? ......... ya kalau kau mau berdebat silahkan aja survey mulai sekarang.
Kenek sudah berteriak-teriak sampai amandelnya mau keluar tapi penumpang cuek aja .. Paling satu dua tiga orang yang  taat......Kenapa bisa begitu ?

Bisa beberapa kemungkinan !

·       Tak mau dilihat orang ( malu )
·       Ingin turun duluan
·       Pingin kumpul kumpul
·       Pingin dempet-dempetan
·       Fobia

Lantas apa yang direnungkan ?
Saya merenungkan kehidupan kita sebagai orang percaya,
Kadang kita tak mau maju lebih ketengah !........ alias mencari Tuhan lebih dalam. Kita masih lebih suka di pinggir. Padahal Firman Tuhan berkata  : Carilah Tuhan selama ia berkenan ditemui berserulah selagi ia dekat ( Yesaya 55 : 6 )

Kadang kita tak maju-maju dalam hal berdoa... hanya sekedar say hello di pagi hari dan say goodnight di waktu malam. Kita tak masuk lebih  ketengah dalam doa kita tetapi hanya di pinggir saja. Yesus bahkan harus berkata kepada murid-muridnya "Tak sanggupkah kalian berjaga-jaga sejam saja, berjaga-jagalah supaya kamu jangan jatuh dalam pencobaan Roh memang penurut tapi daging  lemah" ( Matius 26 : 41 )

Kadang kita tak maju-maju dalam baca Alkitab, masih dipinggir saja, Mungkin ada yang belum membaca kitab kejadian sampai selesai ? Itu mah di pinggir sekali man !   ........Janganlah engkau lupa memperkatakan taurat ini tetap renungkanlah itu siang dan malam ( Yosua 1 : 8 )

Kadang kita malas beribadah, cukup hari minggu saja, ada yang ajak ke PD kita ogah dengan berbagai alasan tertentu, itu artinya kita tetap dipinggir (Latihlah dirimu beribadah, latihan badani terbatas manfaatnya tetapi ibadah itu bermanfaat dalam segala hal karena mengandung janji untuk hidup sekarang dan hidup akan datang  I Tim 4 :5-6 )

Kadang kita mengganggap pelayanan adalah tugas pendeta jadi kita tak mau masuk lebih dalam atau terjun dalam pelayanan. Kita menjadi orang  pinggiran, padahal tak tahukah bahwa kita semua adalah Imamat yang Rajani ( I Petrus 2 : 9 ) .........................Janganlah kerajinanmu kendor tetapi hendaklahlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan ( Roma 12 : 11 ). Jangan katakan aku tak memiliki karunia........stop dengan kebohongan itu, semua anakNya semua diberikan talenta dan kita harus bertanggung jawab dengan talenta kita masing-masing. Sehingga pada akhirnya kita akan mendengar kalimat yang paling agung pada akhir zaman "Baik sekali perbuatanmu hambaku yang setia,  masuklah dan turut dalam kebahagiaan tuanmu"

Kadang kita malu bersaksi........... seperti penumpang yang takut dilihat orang bila berada ditengah. .....Alkitab berkata janganlah malu bersaksi ( II Tim 1 : 8 ). Sebenarnya kita adalah surat terbuka ( II Korintus 3 : 3 )

Kadang juga kita tak mau masuk dalam rencana Tuhan yang kadang menuntut kita menerima keadaan buruk atau penderitaan. Kita ogah masuk ketengah penderitaan, tetapi kita mau cepat-cepat keluar dari permasalahan itu. Kita menjadi seperti bani Israel yang bersungut dan ingin kembali ke kenikmatan Mesir dan tak mau melewati kerasnya kehidupan gurun. ..........Penderitaan dan ujian Tuhan izinkan untuk membentuk kita dan memurnikan kita . Dengan adanya penderitaan maka kita akan semakin mengandalkan Tuhan.  Billy Graham pernah berkata : Tuhan mendapatkan pahlawan - pahlawan sejatiNya dalam lembah penderitaan. ( Roma 8 : 18 )

Dan yang paling ekstrim kita tak mau merubah sikap-sikap atau kepribadian dan karakater kita yang lama... kita masih dipinggir. Kita masih suka kumpul dengan orang-orang sejenis yang juga tak mau masuk lebih dalam mengenal Tuhan.

Saudaraku sebagai orang percaya kita jangan mau jadi orang pinggir tetapi majulah ketengah mendekatlah  kepada Tuhan Yesus. ( Yakobus 4 : 8 )
Jangan mempunyai pikiran atau pendirian : jadi orang biasa-biasa saja, jangan terlalu extrim, jangan fanatiklah ! nanti bisa sombong rohani !...............Coba renungkan.............................................
Bukankah Tuhan Yesus berkata jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari ahli taurat dan orang parisi engkau tak layak masuk kerajaan surga ( Matius 5 : 20 ).
Jangan suam-suam kuku karena jika engkau suam-suam kuku maka engkau akan dimuntahkan oleh Tuhan ( Wahyu 3 : 16 )
Buang sikap apatis tadi tetapi bertekadlah untuk maju dalam Tuhan. Jangan berdalih seperti beberapa jenis orang pada Lukas pasal 14, tetapi siaplah berkata seperti Yesaya "Here I'am Send me ( ini aku utuslah ).Ketika anda menyanyikan lagu "Kumau cinta Yesus selamanya dan ada kalimat "Pakailah sesuai rencanaMu ...katakanlah itu dengan segenap hati maka Tuhan akan siap memakaimu.
Yakinlah bahwa ketika engkau melangkahkan kaki ketengah maka engkau sudah masuk kedalam lingkungan dan pekerjaan Tuhan, melayani Tuhan artinya engkau mengambil beban Tuhan dan bergabung dengan proyekNya. Kau akan mulai dengan babak baru bersama Tuhan ditengah dan banyak pengalaman akan terjadi denganmu karena kini engkau satu tim denganNya.

Makananku adalah melakukan pekerjaan Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikannya ( Yohanes 4 ; 34 )

Tuhan membutuhkan pekerja ( penuai ) di akhir zaman ini .............ingat selalu kata-kata  Tuhan "Tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit................Tidak maukah saudara mendaftar jadi penuai akhir zaman ? angkat tanganmu terimalah sabit dari Tuhan dan mulailah bekerja.
MAJULAH TERUS KE TENGAH  SAUDARAKU JANGAN JADI ORANG PINGGIR..........

Jalan hidup orang benar semakin lama semakin terang seperti rembang tengah hari ( Amsal 4 : 18 )

Mereka berjalan makin lama makin kuat hendak menghadap Allah di gunung Sion ( Mazmur 84 : 8 )

GOD BLESS US ..................IMMANUEL

Tidak ada komentar: