Sabtu, 11 September 2010

Suara Malaikat

Renungan pagi
Jumat 20 Agustus 2010
 
 
SUARA MALAIKAT
 
Seseorang pernah menyelidiki kitab suci khususnya mengenai para Malaikat dan menyimpulkan bahwa kata atau ucapan yang paling sering diucapkan Malaikat kepada manusia adalah ucapan bersifat cepat dan darurat atau suatu seruan agar segera melakukan dengan cepat.
Biasanya Malaikat datang memerintah dalam keadaan darurat ataupun suatu kondisi yang memaksa dan menyuruh kita segera bangkit untuk melakukan perintahnya.
 
Kata yang hampir dipakai Malaikat adalah “ Bangkit dan Cepat”
 
Malaikat datang kepada Petrus di penjara dan berkata, “Cepat bangkit.”
 
Malaikat berkata kepada Gideon, “Bangkit dan pergilah.”
 
Malaikat berkata kepada Elia, “Bangkit dan makanlah.”
 
Malaikat dalam mimpi Yusuf, ketika Herodes membantai para bayi dan berkata, “Cepat pergilah.”
 
Malaikat muncul kepada Filipus dan berkata, “Bangkit dan pergilah”
 
Sungguh ucapan Malaikat itu monoton ! Mereka selalu berkata hal yang sama “Bangkit, cepat!”
 
Mengapa Malaikat selalu berkata demikian ?
 
Penulis itu tidak menjelaskan lebih lanjut namun hanya melakukan survey seperti itu.
 
Saya berkesimpulan begini friends :
Kalau sampai Malaikat berkata seperti begitu artinya bisa beberapa factor.
 
Karena manusia sangat lambat dalam bertindak
Karena manusia kurang percaya dan cenderung ragu dengan janji Tuhan
Karena Tuhan bekerja dalam segala sesuatu, sehingga jika manusia yang lamban ini terlambat maka bisa menyebabkan rencana Tuhan gagal. Itulah sebabnya Tuhan harus menyuruh Malaikat berkata  demikian.
 
Dalam meresponi suara atau Firman Tuhan lebih baik kita bersegera jangan berlambat-lambat.
Lebih banyak ruginya jika kita berlambat daripada kita bersegera untuk hal yang satu ini.
 
Kalau boss di kantor saja ingin kita bekerja atau menyelasaikan pekerjaan dengan cepat, dan kita dengan antusias segera melakukan tugas atau perintah itu,  maka betapa lebih berharganya perintah dari Tuhan semesta Alam ini yang harus kita taati.
Tapi yang terjadi kita lebih sering berlambat dalam hal melaksanakan perintah Tuhan itu. Apakah karena Tuhan tidak kelihatan sehingga kita jadi ogah-ogahan atau memang kita yang sengaja tidak mau tahu ?
 
Ada beberapa contoh kasus manusia lamban yang menyebabkan akibat fatal.
 
Lot yang berlambat-lambat mengikuti perintah malaikat sehingga akhirnya menginap di gua dan terjadilah hal memalukan itu.
 
Contoh lain adalah kasus Daud dan selingkuhannya Batsyeba.
Daud yang biasanya bangun pagi pada satu hari bangun agak siang,  Daud yang biasanya membangunkan fajar kali ini dibangunkan oleh fajar ( yah mungkin saja pembantunya ada yang dari Jawa bernama Fajar hehehe ) apa yang terjadi ? anda sudah tahu cerita memalukan itu bukan ? Mengapa hal ini bisa terjadi pada Daud ? karena terlambat bangun salah satu faktornya.
Setiap pagi  Daud lebih dulu membangun hubungan dengan Tuhan. Ketika kesiangan sang raja Israel ini bangun roh nya masih tidur yang muncul adalah kedagingannya.
Itulah sebabnya Tuhan Yesus selalu mengajarkan dan memberi teladan untuk  kita untuk mencari Tuhan pada waktu pagi ( Markus 1 :35 )  Friends don’t fotget to  start the day with god.
 
Suara Tuhan juga selalu muncul dan terdengar dengan nada sama seperti para utusannya ( malaikatNya )  “cepat” Yang paling terkenal di telinga kita adalah ucapan pelayanan pertama Yesus
Yesus memulai pelayanan dibumi dengan kalimat ini  
“BERTOBATLAH KARENA KERAJAAN SURGA SUDAH DEKAT” ( matius 4 : 17 ) sama dengan ucapan Yohanes pembaptis sebelumnya ( Matius 3 : 2 )
Perhatikan friends,  disini ada korelasi dengan suara utusan malaikat “Kenapa Tuhan suruh cepat karena apa ?  tepat sekali karena KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT… saudara jika menanti sesuatu misalnya kereta api atau pengantin yang mau masuk maka jika yang akan datang itu sudah hampir tiba, pasti  akan ada suara  -suara entah teman atau orang lain yang memperingatkan bahwa kita harus cepat –cepat bersiap atau melakukan sesuatu bukan ?  Nah kedatangan Tuhan sudah semakin dekat karena itu “cepat bangkit “
 
Cepat bertobat “jangan keraskan hatimu . . . itu yang sering disuarakan para Hamba Tuhan yang memanggil kita lebih dekat kepada Yesus.
 
Sebab itu seperti yang dikatakan Roh Kudus “Pada hari ini jika kamu mendengar suaraNya jangan keraskan hatimu . . . ( Ibrani 3 : 7 )
 
Come on wake up friends  and Christ will shine upon you
 
Have a nice work
JESUS BLESS

Tidak ada komentar: