Minggu, 12 September 2010

Password


Setiap hari saya menerima banyak sekali telepon yang berdering di meja kerjaku. Cukup banyak memang dibandingkan ruangan lain. Frekewensi telpon itu hampir semuanya berasal dari karyawan dan bukan nasabah, karena memang bagian kerjaku adalah melayani user ( karayawan ) bukan nasabah. Itulah bagian yang paling ramai dikunjungi karyawan Danamon. Jika anda memiliki user / password ICBS pasti anda pernah menghubungi bagianku atau bahkan sering  mengontak.

Saya melakukan survey pribadi mengenai kebutuhan mereka ( user ) ketika menelpon ke Common File   Hasilnya mungkin mengejutkan anda dan saya sendiri. Hampir 75 % adalah menanyakan password yang lupa, yang lain adalah menanyakan perubahan grub, tambah function, atau hal – hal yang lain.

Saya mulai berpikir mengapa banyak sekali yang salah password ?   apakah semua karena kesalahan system ?  ternyata kebanyakan karena memang user yang lupa mengingat passwordnya.  Kenapa bisa lupa ?   Bagi yang seringkali lupa pass jangan marah ya tapi katakanlah dengan jujur mengapa lupa ?

Dalam percakapan di telpon tak jarang saya menanyakan kepada mereka alasan kenapa bisa lupa pass.  Jawaban mereka bervariasi tetapi sebagian besar jawaban mereka adalah :   “Lama tak digunakan sih Mas”   Itu jawaban yang  almost every day mendarat di kedua kuping ku.

Oh itu toh ..... jadi karena lama tak digunakan jadi lupa. Ada juga yang menjawab seperti begini :  “Habis Bank Danamon terlalu banyak aplikasi system sehingga kita  jadi bingung dan lupa”  Seolah membela diri tapi itu juga tidak membantu …. Seringkali saya membuat mereka mati kutu   “Saya menangani 34 system Aplkasi BDI tapi tak pernah salah password tuh ?  Sekak mat buat mereka   ….. Password yang harus saya hapal banyak sekali dan agar saya tak lupa saya tulis di secarik kertas ( hasil print dari file rahasia ku ) dan disimpan dengan hati –hati didalam dompet hitamku. Setiap kali ada penggantian password maka saya segera menuliskan / menambahkan pada kertas itu dan jika sudah penuh kolomnya akan saya up date datanya dan print ulang lagi untuk disimpan kembali sebagai data yang baru didalam dompetku. Seringkali sampai kertas tsb menjadi kusut dan lecek saya tetap berhati –hati menjaganya. Kertas kecil ini sangat berharga bagiku bahkan lebih berharga dengan tetanggga sebelahnya ( didalam dompet ) sekalipun bernillai ribuan sampai ratusan ribuan.

Bila kertas tsb hilang maka bagi ku seperti dunia kiamat saja. Begitu ketatnya saya menjaga kertas kecil itu dan mengupdatenya sehingga kemungkinan saya salah password adalah mendekati 0 % atau bahkan never wrong.

Otak kita terbatas sehingga kita harus memakai alat bantu, seperti kertas kecil ini. Jika anda bekerja di bagian kami dan tidak melakukan seperti cara kami, jika anda bukan seorang jenius dengan IQ diatas rata –rata dan memiliki daya hapal yang brilliant maka  saya yakin anda akan kelabakan menghapal password yang begitu banyak ini, dan akan berakibat pada ketidakmaksimalnya pekerjaan kita didalam melayani user.


Saya menarik kesimpulan bahwa user yang lupa password bukan karena mereka lupa atau daya ingat mereka tumpul …… tidak …. bukan itu, mereka semua pintar dan pandai-pandai ( kalau nggak kaga bakalan bisa lulus test penerimaan karyawan )…. Mereka sering lupa password karena mereka tidak serius dengan password itu sendiri.  So, Bagaimana dengan anda yang sering lupa password apakah anda tidak serius dengan password anda ? atau memang anda selalu serius ? tapi kok bisa lupa artinya anda pikun dong ?  hehehe  ….. Tapi jujur saya sebelum masuk ke Common File jika saya sudah lama nggak gunakan password pasti akan lupa – bagaimana anda ?

Semakin jauh saya mulai merenungkan nilai kehidupan kita dan hubungan kita dengan Sang Pencipta.   Saya menghubungkan dengan user yang lupa password yang sebagian besar diakibatkan karena ketidakseriusan mereka.

Jika kita mulai tidak serius dengan Tuhan apakah yang akan terjadi ?   ….. apakah kita akan lupa password seperti contoh diatas ?   Mungkin tidak . . . tapi  . .  bisa juga kita akan menjadi seperti lupa ? 

Password = kata kunci  

Dengan password kita bisa masuk kedalam suatu system dan melakukan banyak hal / kerja, dan juga bisa menghasilkan beberapa hasil yang indah sesuai dengan kemampuan kita. Hanya dengan sepatah kata ( mungkin 8  karakter seperti ICBS BDI ) kita bisa melayani ribuan nasabah dan melakukan hal –hal yang sangat dibutuhkan perusahaan kita.

Password sangat berarti dalam abad sekarang ini, dalam science dunia bisnis modern. Semua system apapun sekarang sudah memakai kata sandi, tidak seperti dulu kala yang konon hanya dipakai oleh ahli –ahli sihir, para raja,  dan pencari harta karun seperti yang terkenal di dunia kartun  “OPEN SESAME”

Password begitu penting dalam kehidupan modern jadi jika seseorang pemegang password tak serius maka dia tak akan bisa melakukan apa –apa atau akan gagal. dalam usaha dan pekerjaannya.

Kembali ke hubungan dengan Tuhan. …..   sebenarnya kata kunci yang diberikan Tuhan pada kita juga ada, bahkan lebih banyak dari yang saya punya di Common File ini.

Password itu adalah Firmannya ….. Firman Tuhan adalah janji bagi kehidupan kita …… Secara umum Firman Tuhan berisi 2 hal Utama yaitu Hukum dan janji.

Kita akan selalu mendapatkan janjinya jika kita menuruti hukumnya …. Itulah password Tuhan bagi kita seperti dua bagian Utama dalam satu password mengandung angka dan huruf .

Sebagai contoh satu password untuk berkelimpahan : 

Matius 6 : 33   Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarNya maka semua itu akan ditambahkan kepadamu
Hukumnya adalah carilah dahulu kerajaan Allah
Janjinya : semua akan ditambahkan kepadamu

Begitu banyak password dan janji Tuhan bagi kita dalam bukuNya …… tinggal kita serius dengannya 

Saya mempunyai 34 password yang berbeda yang memungkinkan saya bisa masuk hampir ke semua system pada perusahaan ini…. So jika kita lebih banyak memiliki password (  Firman ) dalam hidup kita dan kita serius melakukannya maka kita bisa masuk dalam berbagai rencana Allah dan juga berkat –berkatnya.

Segala perkara akan mampu kita atasi jika kita memiliki banyak password ….  Menurut para teologi  kata jangan takut saja ada 360 kali diucapkan dalam Bible jadi sebenarnya password kita untuk membuat kita bisa menghadapi ketakutan sudah ada 360 password, artinya setiap hari kita tak perla takut , …. luar biasa  Thank You very much Jesús

Password –password itu sudah tersedia ada yang menyebutkan ada lebih dari 3000 janji Firmannya dalam Alkitab.  So kita bisa saja memakai beberapa dari password-password tsb didalam kehidupan kita.

Jika user yang serius dengan passwordnya maka   dia akan lancar dalam pekerjaannya , jika kita tidak lupa alias serius dengan password kehidupan kita maka kita akan selalu lancar dalam kehidupan kita.   Mungkin ada yang akan menimpali tak selamanya kita lancar buktinya masih banyak hal –hal yang buruk menimpaku, masih banyak jawaban doaku belum dijawab tapi jangan kuatir  hal ini pun sudah ada passwordnya 

Kemalangan orang benar banyak tapi Tuhan meluputkannya dari semua itu (Mazmur 34 : 20 )

Sebab aku yakin bahwa penderitaan zaman sekarang ini tak sebanding dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. ( Roma 8 ; 18 )

Jalan hidup orang benar tak akan  sampai tergeletak apabila dia jatuh tangan Tuhan akan menopang ( Mazmur 37 : 25 )

And much more  janji –janji Firmannya bagi kita

Mungkin saat ini anda mengalami suatu masalah yang serius ?  kenapa hal ini terjadi ?   situasi seperti tak bisa dikendalikan dan saya hampir putus asa …. anda tak mampu mengatasinya …. ITU SAMA DENGAN ANDA TAK BISA MASUK KE SYSTEM … password mu salah …. Kamu lupa password ….. kembali ke password , cari dalam buku panduan yang ada beberapa buah didalam rumahmu yang mungkin buku tersebut lama sekali tak kau sentuh jika bukan hari minggu saja.  Mungkin selama ini anda jarang membuka panduan password ( Alkitab ) sehingga anda begitu mudah lupa pass, anda segera mendapatkannya,  tak perlu menghubungi Common File atau IT Security untuk dapat password baru, anda cukup datang rekonsiliasi dengan Tuhan dan anda akan kembali mendapatkan pasword anda untuk mengatasi masalah anda.

Password itu tak akan bisa kamu lupa , sebab ia ada didekatmu yaitu dalam mulutmu dan didalam hatimu …. Firman itu dekat kepadamu yakni didalam mulutmu dan didalam hatimu itulah Firman yang kami beritakan ( Roma 10 ; 8 )   Firman ( password ) itu sudah tersedia ( available ) didalam kamu  seperti till teller dalam Branch admin.. …. till Teller sudah tersedia tetapi tak akan on line jika tak bisa masuk ke system dengan password  yang benar.   Kita sudah memiliki Firman, tinggal kita lakukan dan perkatakan maka kita bisa access langsung ke system Ilahi. Perlu kita yakini bahwa kita adalah anak –anak Allah ( Yohanes 1 : 12 ) so kita bekerja bukan dengan system ICBS versi terbaru tetapi dengan system Ilahi systemnya Tuhan Amin.   System ICBS ( Ini Computer Bikin Sibuk/ susah ) saja bisa bikin kita terhambat tak bisa kerja untuk beberapa saat jika lupa passwordnya maka jangan sampai  password kehidupan  kita juga  lupa.

Mungkin yang jadi bahan perenungan pribadi kita siang hari ini adalah :  password –password apa saja yang telah diberikan Tuhan bagi saya yang sering kali saya lupa atau sama sekali saya belum saya pakai. Apa janji –janji Tuhan atau tugas yang Tuhan tetapkan bagi kita yang belum kita gunakan atau kita terima..

Kekristenan bukan agama tetapi adalah gaya hidup dan suatu hubungan.  Yesus berkata Aku tidak menyebut kamu hamba karena hamba tak mengetahui apa yang diperbuat tuannya, tetapi Aku menyebutmu sahabat, karena Aku telah memberikan segala sesuatu yang telah kudengar dari Bapa  ( Yohanes 15 : 15 )

Jadi banyak sekali password yang sudah diberikan dari Bapa di Surga buat kita anak-anakNya.

Adakah berapa password dari Tuhan bagi saya pribadi  ?   ….. Tuhan memberikan sesuai rencanaNya, ada yang lima talenta, dua talenta dan satu talenta

Saat ini saya sebagai PUK ( pimpinan unit kerja )  apa password Tuhan yang sudah saya lakukan dan yang sering saya lupa ?

Saat ini saya sebagai staff, sebagai clerk, sebagai ibu rumah tangga, sebagai imam dalam keluarga, sebagai janda, sebagai jomblo, sebagai kakak tertua yang adalah tulang punggung keluarga, sebagai sopir, sebagai seorang apapun, . . .  apa password kita ?  adakah password yang sering kita lupa

Saat ini masalah berat membuat saya bergumul saya sudah hampir putus asa …… anda mesti tahu pasti ada jalan keluar PASTI ADA PASSWORDNYA  segera hubungi Common File ….. bukan Common File biasa tetapi luar biasa dan Common File itu ada didalam Firman Tuhan.

Kalau anda lupa password ICBS masih bisa menghubungi saya dan mendengar suara khas “ Common File selamat siang dengan Ricky bisa dibantu “ ( sesuai standart penerimaan Telepon BDI ) dan saya akan memberikan password baru bagi anda,  MAKA JIKA PASSWORD KEHIDUPAN ANDA MACET JANGAN BERLAMBAT UNTUK TELEPON KE PEMILIK PASSWORD DI SURGA   
Tuhan akan membantu kamu dalam segala hal   Akuilah Dia dalam segala hal maka Ia akan meluruskan jalanmu ( Amsal 3 : 6 )

By the way dengan bikin renungan ini saya jadi  punya satu plesetan rohani dadakan siang ini hehehe

 ICBS artinya In Christ Be Save / Strong   Haleluya

Jangan engkau lupa memperkatakan taurat Tuhan ini tetapi renungkanlah ini siang dan malam supaya engkau bertindak hati- hati sesuai dengan apa yang tertulis didalamnya sehingga kau akanberhasil dan jalanmu akan  beruntung  ( Yosua 1 : 8 )

Jikalau engkau tinggal dalam Aku dan FirmanKu tinggal dalam kamu, minta apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya (Yohanes 15 : 7 )

GBU ALL

Tidak ada komentar: