Minggu, 12 September 2010

Hanya Orang Percaya

HANYA ORANG PERCAYA

John Wesley pendeta Methodist sedang berada dipintu gerbang neraka, ia bertanya kepada Malaikat penjaga gerbang.
“Apakah disini ada orang dari Methodist ?“  “Oh tentu saja ada  jawab si Malaikat,  “Apakah ada orang Pentacosta ?” Wesley bertanya lagi, “Ada” jawab Malaikat lagi, Dengan penasaran Wesley bertanya lagi “Kalau orang Katolik, Kharismatik, Ortodoks, Lutheran, Bala Keselamatan, Protestan, Anabaptist, apakah mereka semua ada disini?“ Malaikat sambil tersenyum menjawab   “Ya ada dong !”

Kemudian Wesley diantar Malaikat tersebut ke Gerbang Surga. Pertanyaan yang sama kembali dilontarkan oleh Wesley kepada Malaikat tersebut. “Apakah disini terdapat orang Methodist, Lutheran, Greek Ortodoks, Russian Ortodoks, Armenian Ortodoks, Presbeterian, Protestean, Anabaptist, Pentacosta, Kharismatik, Romans Catholic.”
Si Malaikat berkata dengan santainya “Nggak ada tuh !”
‘Lho kalau begitu yang masuk disini siapa ?” saja tanya Wesley dengan nada heran,

Si malaikat sambil tersenyum menepuk-nepuk pundaknya Wesley berkata “ Disurga tidak ada orang-orang dari GEREJA manapun didunia tetapi hanya orang-orang Kristen yang percaya Yesus.”

Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman didalam Kristus Yesus. Karena kamu semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi, atau orasng Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu didalam Kristus Yesus ( Galatia 3 : 26 – 28 )

Tidak ada komentar: